Jumat, 27 Januari 2017

Cara Memasang Widget Feature

Halo Sobat Blogging..!

Informasi kali ini kabar baik dari blogger yang baru-baru ini menambahkan fitur terbaru. Fitur baru ini adalah tambahan widget featured post / sticky post. Apa itu featured post? lalu apa manfaatnya? dan bagaimana cara memasang widget featured post ini? mari kita bahas.

cara membuat widget diblog, cara mengganti widget diblog


Featured Post adalah artikel atau postingan tertentu yang sengaja dipilih untuk ditonjolkan. Biasanya artikel yang dipilih adalah artikel paling penting dari blog anda.
Terus Bagaimana cara Memasang Widget nih yaaaa?




Sebenarnya widget semacam ini bisa kita buat sendiri menggunakan widget HTML yang sudah ada di blogspot, namun tantantangannya sobat harus mengerti dasar-dasar HTML dan CSS untuk membuatnya.

Disinilah kita bisa melihat manfaat dari widget featured posts, salah satunya yaitu mempermudah pemilik blog untuk menampilkan artikel penting pada blognya tanpa harus mengerti html ataupun css.

Dengan widget ini, artikel yang anda pilih untuk ditonjolkan bisa tampil dimana saja sesuai yang diinginkan, dibagian sidebar, dibawah atau diatas artikel, dan lainnya. Jadi pengunjung dipastikan tidak melewatkan artikel penting tersebut.


Bagaimana Cara Memasang Widget Featured Post ?

Login ke blogger lalu kehalaman Layout dan klik Add Gadget.
Disini sobat akan melihat daftar widget yang bisa digunakan, silahkan pilih Widget Featured Post.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Memasang Widget Feature

0 komentar:

Posting Komentar